DUA SISWA MAN 1 GRESIK SUKSES RAIH DUA SILVER MEDAL DALAM OLIMPIADE SISWA INDONESIA

Memasuki pertengahan bulan Januari 2024, MAN 1 Gresik terus menambah raihan prestasinya. Prestasi terbaru berhasil diraih oleh dua siswa MAN 1 Gresik yang duduk di kelas X. Kedua siswa tersebut bernama Naila Aulia Najwa (X-9) dan Washifatul Jannah (X-5).

Siswa tersebut berhasil persembahkan dua silver medal dalam dua mapel yang berbeda. Naila Aulia Najwa sukses meraih silver medal mata pelajaran Kimia. Sedangkan Washifatul Jannah meraih silver medal mata pelajaran Biologi. Keduanya sukses meraih juara dalam ajang Olimpiade Siswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Nasional tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktifan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan kepada peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment